25
Jun
10

Analisis Usability eigeradventure.com

Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas akhir Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer. Penulis hanya akan menganalisis beberapa hal berkaitan dengan faktor usability (kegunaan) dari antarmuka situs eigeradventure.com.

Penulis mengklasifikasikan analisis situs ini ke dalam beberapa post, yakni :
1. Pendahuluan
2. Tinjauan Pustaka
3. Analisis Website
4. Penutup

1 PENDAHULUAN

1.1 Latar belakang

Internet merupakan media yang sangat powerful untuk menyampaikan informasi kepada seseorang di seluruh dunia. Website merupakan Cara penyampaian informasi dunia maya yang tidak asing lagi kita jumpai. Pengunjung tentunya memiliki maksud dan tujuan sendiri dalam mengkases suatu website.

Website yang baik tentunya website yang dapat membuat penggunanya merasa aman dan nyaman dalam “berselancar” di dunia maya. Untuk itu dibutuhkan kajian interaksi antara manusia dan komputer. Kali ini saya akan coba membahas sebuah website EIGER dari segi interaksi manusia dan komputer khususnya dalam hal web usabilitynya.

1.2 Tentang EIGER

EIGER merupakan sebuah merk dari beberapa merk industry tas, fashion dan aksesoris yang diproduksi oleh PT. Eksonindo Multi Product. Eiger lahir tahun 1993. Nama Eiger diambil dari nama Gunung Eigerdi Swissdan dicetuskan oleh pemilik Eiger, Ronny Lukito. Eiger ditujukan untuk peralatan kegiatan outdoor, seperti mendaki gunung, kemah, panjat tebing dan aktifitas lainnya yang masih menyangkut masalah kegiatan luar. Web Eiger ini dapat dijumpai di http://www.eigeradventure.com.



0 Responses to “Analisis Usability eigeradventure.com”



  1. Leave a Comment

Leave a comment


My College

June 2010
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Categories